Nasional

STIKES MRH Jakarta Hadir di Tengah Masyarakat Bantu Pemerintah Tekan Kematian Ibu dan Bayi

Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STIKes MRH Jakarta, Dra Ninin Nirawaty, MEd, PA

Terkait dengan masih tingginya angka kematian ibu dan bayi di Indonesia dan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, STIKes Mitra RIA Husada Jakarta hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pemerintah dalam rangka ikut serta menurunkan angka kematian tersebut.

“Saat ini pemerintah telah mencanangkan program penanggulangan masalah stunting, untuk itu STIKes MRH juga turut serta berpartipasi dalam menurunkan angka stunting dan telah bekerja sama dengan BKKBN Pusat,” jelas Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STIKes MRH Jakarta, Dra Ninin Nirawaty, MEd, PA di sela-sela rapat anggaran di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (29/9/2021).

Bahkan, tambahnya, STIkes MRH nantinya akan terlibat dalam program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di samping itu perguruan tinggi ini juga memiliki Program Peminatan Gizi, Kesehatan Reproduksi, Promosi Kesehatan dan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

“Di masa yang akan datang, STIKes MRH Jakarta akan berusaha untuk menambah program studi yang diminati oleh masyarakat banyak, terutama prodi keperawatan, farmasi dan rekam medik, sehingga diharapkan perguruan tinggi ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat luas,” jelas Ninin.

Tenaga-tenaga itu, sebutnya, saat ini sangat dibutuhkan baik di dalam negeri, termasuk juga di luar negeri. Seperi diketahui, visi STIKes MRH Jakarta antara lain mewujudkan dan menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang manajemen dan pelayanan kesehatan, di tingkat dan nasional dan regional, berintegritas, dan berjiwa kewirausaan. (MDP)

 

Total Views: 425 ,
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top