Kejati Kalbar Amankan Buronan Korupsi Peningkatan Jalan

Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejati Kalbar mengamankan buronan Tipikor peningkatan Jalan Simpang Empat Sungai Raya Dalam, Desa Pasar Punggur, Sungai Raya, Pontianak Tahun Anggaran 2007, yang merupakan buronan Kejati Kalbar.

“Buronan atas nama Drs Marolop Sijabat, asal Pontianak berusia 60 tahun,” jelas Kapuspenkum Kejagung Leo Simanjuntak dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin (20/12/2021).

Dijelaskan, Marolop Direktur PT Tani Tirta adalah kontraktor pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Empat Sungai Raya Dalam, yang dalam melaksanakan pekerjaannya terpidana tidak melaksanakan pekerjaan sesuai item-item dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) sebagaimana dalam kontrak kerja tetapi dalam laporan kemajuan pekerjaan dibuat 100% sesuai RAB, dan akibat perbuatan Terpidana mengakibatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 312,4 juta.

“Terpidana dinyatakan dinyatakan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi dan dijatuhi hukuman pidana penjara selama satu tahun dan denda Rp50 juta subsidair tiga bulan kurungan, serta uang pengganti kerugian negara sebesar Rp.312,4 juta subsidair satu tahun penjara,” sebut Kapuspenkum.

Saat akan dieksekusi, terpidana buron dan diamankan di Jalan Sungai Raya Dalam, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sei Kakap, Kubu Raya. Kemudian dibawa ke Kantor Kejati Kalbar dan diserahkan pada pihak Kejari Mempawah untuk dieksekusi ke Lapas Kota Pontianak, Kalimatan Barat. (RILIS PUSPENKUM KEJAGUNG)

Total Views: 738 ,

Terkini

Wuling Experience Weekend Lokasinya di The Forum Atrium Mal Kelapa Gading 3

Wuling Motors hari ini menggelar Wuling Experience Weekend (WEW):...

IMI Siap Gelar FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI)...

Tata Ruang Dapur yang Nyaman, Inilah Tips dari IKEA yang Jangan DiLewatkan

Area dapur dan ruang makan menjadi elemen hunian yang...

Telkomsel Melalui MAXstream Rilis Film Orisinal ‘Mengejar Surga’

Sebagai upaya mempertegas komitmennya untuk menjadi The Home of...
spot_imgspot_img

Wuling Experience Weekend Lokasinya di The Forum Atrium Mal Kelapa Gading 3

Wuling Motors hari ini menggelar Wuling Experience Weekend (WEW): Experience the Next Innovation, berlokasi di The Forum Atrium, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara....

IMI Siap Gelar FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua Umum Internasional dan Event IMI Pusat Happy Harinto mematangkan persiapan...

Tata Ruang Dapur yang Nyaman, Inilah Tips dari IKEA yang Jangan DiLewatkan

Area dapur dan ruang makan menjadi elemen hunian yang tak luput dari estetika dalam menata desain interior. Tak hanya digunakan untuk kegiatan memasak dan...