Bisnis  

Penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2022 untuk Kopi Kenangan

Sejak awal berdiri tahun 2017 hingga meraih status baru sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara, Kopi Kenangan terus berinovasi untuk menghadirkan beragam produk berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan.

Kopi Kenangan berhasil meraih penghargaan The Best Halal Assurance System Implementation untuk kategori restoran di acara LPPOM MUI Halal Award 2022 yang dilaksanakan Kamis (7/7). (DOKUMEN KOPI KENANGAN)

JAKARTA (7/7/2022), AMUNISI.ID — Kopi Kenangan berhasil meraih penghargaan “The Best Halal Assurance System Implementation” untuk kategori restoran di acara LPPOM MUI Halal Award 2022 yang dilaksanakan kemarin, Kamis (7/7). Penghargaan ini diberikan kepada Kopi Kenangan karena dinilai dapat mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) atau yang saat ini dikenal dengan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH).

Edward Tirtanata, Chief Executive Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi untuk seluruh tim Kopi Kenangan, panitia LPPOM MUI Halal Award 2022, serta para pelanggan setia Kopi Kenangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim Kopi Kenangan, panitia LPPOM MUI Halal Award, dan seluruh pihak terkait yang terus memberikan dukungan kepada Kopi Kenangan hingga kini dapat meraih penghargaan bergengsi dari Halal Award 2022. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti komitmen kami terhadap seluruh pelanggan setia Kopi Kenangan. Bersama dengan penghargaan ini, kami akan terus berinovasi dalam mengolah dan menghadirkan produk dengan bahan premium berkualitas serta pelayanan terbaik,” terang Edward.

Sebagai jaringan F&B nonwaralaba berkonsep New Retail dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Kenangan terus berfokus pada perkembangan industri kopi lokal dan menjalankan visinya dalam memudahkan konsumen untuk mendapatkan kopi berkualitas. Penghargaan The Best Halal Assurance System Implementation ini juga menjadi salah satu indikator yang positif atas keberhasilan Kopi Kenangan dalam menjalankan visi dan misinya.

Kriteria penilaian penghargaan The Best Halal Assurance System Implementation dari LPPOM MUI Halal Award didasarkan pada konsistensi dan komitmen penuh dalam menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di setiap proses bisnis, kecepatan penyelesaian proses sertifikasi Halal, kerjasama dan keterbukaan selama audit halal, serta berhasil memperoleh status Halal “A” selama empat kali berturut-turut. Terdapat delapan subkategori dalam kategori ini, yaitu Manufacture, Rumah Potong Hewan (RPH), Resto, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perusahaan Luar Negeri, Retailer, Barang Gunaan, dan Farmasi. Kopi Kenangan sendiri berhasil meraih Best of HAS Implementation pada subkategori restoran.

Selain penghargaan The Best Halal Assurance System Implementation, LPPOM MUI Halal Award 2022 ini juga memiliki kategori nominasi lainnya yaitu Best of New Comer Halal Certified Company dan Favorite Halal Brand. Halal Award 2022 sendiri dilaksanakan hari Kamis (7/7/2022) di IPB International Convention Center, Bogor, sebagai bentuk apresiasi LPPOM MUI terhadap seluruh perusahaan bersertifikat halal.

Tentang Kopi Kenangan
Kopi Kenangan adalah jaringan F&B nonwaralaba berkonsep New Retail yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia. Dikenal luas dengan kopi bercita rasa terbaik, saat ini Kopi Kenangan memiliki lebih dari 780 gerai di 45 kota di Indonesia, Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan.

Pada 2020, Kopi Kenangan mengembangkan sayapnya ke industri makanan dengan meluncurkan varian roti bernama Cerita Roti serta brand ayam goreng dengan nama Chigo dan soft cookies brand Kenangan Manis pada 2021. Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model bisnis ‘New Retail’ yang berfokus pada pengalaman offline dan online pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi jaringan makanan dan minuman terbesar di Indonesia, hingga Asia Tenggara. Visi ini terwujud melalui produk berkualitas yang terjangkau, layanan cepat dan bersahabat, pengendalian mutu, serta pengembangan bisnis yang kreatif. (PERS RILIS KOPI KENANGAN)

 

Total Views: 39 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.